Cara Mengatasi "tcp_error" Menggunakan Proxy Server



“Network Error (tcp_error)
A communication error occurred: "Operation timed out"
The Web Server may be down, too busy, or experiencing other problems preventing it from responding to requests. You may wish to try again at a later time.

For assistance, contact your network support team”

Siang Copyers... Pasti kalian pernah mengalami hal seperti diataskan. Nah kali ini saya akan membagikan tips mengatasi tcp_error pada saat membuka halaman website. Perlu kalian tahu tcp_error itu terjadi karena chace pada saat kita mengakses web tersebut dalam keadaan penuh, padahal terkadang kita judah sudah menghapus history dan chace pada browser tersebut tetapi masih muncul pesan tcp_error.

Tips yang kan saya terapkan disini adalah menggunakan Proxy Server. Ayo ada yang tau g apa itu Proxy Server ???? oke klo blm tau sekarang sedikit saya jelaskan.

Proxy adalah sebuah komputer server yang bertindak sebagai komputer lainnya untuk menerima / melakukan request terhadap kontent dari sebuah jaringan internet atau intranet.  Proxy server bertindak sebagai gateway untuk setiap komputer klien. Web Server yang menerima permintaan dari web proxy akan menerjemahkannya, dan seolah-olah permintaan tersebut langsung dari komputer klien.

Proxy server juga bisa berfungsi untuk mengamankan jaringan pribadi yang terhubung langsung ke  jaringan publik. Proxy server bekerja dengan mendengarkan permintaan-permintaan dari klien internal dan mengirimkannya ke jaringan external, seolah-olah proxy server tersebut menjadi klien. Ketika proxy server menerima respon dari server publik ia akan memberikan repon tersebut ke klien asli, seolah-olah ia publik server.

Intinya adalah Proxy Server bertujuan untuk menambahkan chace sementara pada koneksi internet kita sehingga saat provider membatasi kecepatan koneksi internet, kita tetap bisa mengakses situs tersebut karna Proxy Server.

Sebenarnya cara menggunakan proxy ini sangatlah mudah, sobat hanya perlu mencari penyedia proxy, seperti http://www.freeproxylists.net/ dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan
·         Tentukan negara penyedia Proxy Server
·         Cari response dan transfer yang full
·         Buka mozzila, Pilih Options lalu buka menu Advanced
·         Pilih tab Network klik Setting
·         Pilih yang Manual Proxy Congfiguration
·         Selanjutnya tinggal masukan proxy dan port yang telah kita dapatkan lalu OK

Note : Apabila pemakaian Proxy Server bermasalah untuk koneksi web lainnya silahkan kembalikan setingan proxy kalian menjadi Use System Proxy Setting 



2 comments:

  1. selama beberapa hari ini web ku ga bisa di akses sama sekali gan, tapi klo dari komputer lain bisa? ada yang tau cara mengatasinya? ini web ku http:jogjaku.web.id

    ReplyDelete
  2. Cara Mengatasi "Tcp_Error" Menggunakan Proxy Server ~ Copylagi >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengatasi "Tcp_Error" Menggunakan Proxy Server ~ Copylagi >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengatasi "Tcp_Error" Menggunakan Proxy Server ~ Copylagi >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete