Menulis Postingan Yang Berkualitas



Siapa yang tidak ingin memiliki konten atau postingan yang berkualitas? Saya yakin semua rekan blogger memiliki keinginan yang sama untuk mampu membuat dan menulis postingan yang berkualitas karena tahukah anda bahwa menulis postingan yang berkualitas adalah pilar utama dari sebuah blog.
Dengan kemampuan menulis postingan yang berkualitas tentu akan memberikan pengaruh yang sangat besar bagi blog anda. Semakin berkualitas postingan yang kita buat maka semakin banyak pengunjung yang akan singgah dan mengunjungi blog kita dan selain itu juga dengan semakin berkualitas postingan anda maka semakin baik pula blog anda di mata search engine seperti google dan tentu saja posisi blog anda di google pun akan semakin baik pula .
Tapi anda mesti harus memahami bahwa untuk menulis postingan yang berkualitas   memang tidak semudah yang kita bayangkan. Menulis postingan yang berkualitas memerlukan beberapa metode khusus dan ini tidak bisa terjadi dengan sendirinya. Banyaknya jumlah postingan yang ada diblog ternyata tidak memberikan efek yang cukup bagus di mata pengunjung dan bahkan terkesan postingan yang kita buat terkesan sia-sia karena tidak adanya pengujung yang mampir.
Pengunjung terkadang menginkan postingan yang berkualitas dari artikel yang kita buat dalam artian postingan kita mampu memberikan manfaat bagi mereka atau paling tidak postingan kita mampu memberikan solusi dan jalan keluar bagi pemecahan masalah yang mereka hadapi.
To the point dengan postingan cara menulis postingan yang berkualitas ini, dan disini saya akan memberikan beberapa langkah Menulis postingan yang berkualitas  yang saya harapkan dengan menerapkan langkah di bawah ini akan bisa menjadi inspirasi dan masukan bagi para rekan blogger pemula khususnya untuk bisa membuat dan menulis postingan berkualitas

Langkah Menulis Postingan Yang Berkualitas
Kumpulkan dan Perbanyak Ide Anda
Menyusun ide adalah langkah awal sebelum anda mulai menulis postingan yang berkualitas. Semakin banyak ide yang anda miliki maka akan semakin besar peluang anda untuk bisa menciptakan sebuah postingan yang berkualitas. Untuk memperbanyak ide postingan ini bisa dilakukan dengan mengumpulkan beberapa konsep ide ide postingan yang cukup bagus untuk anda angkat menjadi topic postingan anda.
Selama Anda memiliki kumpulan ide yang sudah siap di tangan Anda maka akan semakin mudah bagi Anda untuk bisa menulis postingan yang berkualitas . Untuk memperbanyak ide postingan sebaiknya anda membaca postingan saya yang berjudul
Menentukan ide menulis postingan diblog  dan Tips Membuat artikel yang SEO dan friendly disukai google
Dengan anda membaca postingan di atas diharapkan bisa menjadi tips dan inspirasi serta masukan anda untuk menentukan ide dan memahami cara menulis postingan yang berkualitas ini.


Latihan terus Menerus
menulis postingan yang berkualitas mustahil akan bisa anda lakukan bila tanpa latihan yang keras. Latihan yang terus menerus akan semakin memacu kemampuan otak anda untuk mengerti dan memahami bagaimana membuat sebuah postingan yang berkualitas. Dari proses latihan inilah akan mucul “keterbiasaan” anda sehingga suatu hari ananti anda tidak akan kesulitan dalam menulis postingan yang berkualitas   untuk blog anda. Untuk latihan ini biasakan latihan dilakukan setiap hari paling tidak setiap harinya anda mampu membuat postingan sejumlah kata perharinya. Motivasi berlatih ini harus anda tanamkan dalam diri anda karena untuk menjadi seorang blogger sejati memang diperlukan kemampuan menulis postingan ini

Perbanyak Membaca Postingan Berkualitas lainnya dari website/ blog lainnya
Banyak membaca adalah langkah yang harus anda lakukan untuk anda mampu menulis postingan yang berkualitas   . Dengan membaca postingan yang berkualitas dari beberapa blog yang anda anggap sebagai blog yang cukup popular maka anda akan mengetahui konsep dasar atau aspek-aspek apa saja dari blog yang anda jadikan referensi bacaan tersebut dalam hal menentukan cara mereka menulis postingan yang berkualitas  .
Disini saya tekankan adalah membaca bukan melakukan copy paste terhadap artikel yang and abaca karena kegiatan copy paste akan memperburuk reputasi anda di mata pengunjung maupun di mata search engine.

Menulis dan Terus Menulis
Menulis dan terus menulis adalah langkah terakhir atau sebuah langkah implementasi dari 3 langkah menulis postingan yang berkualitas    di atas. Perlu saya tekankan disini bahwa untuk mencapai dan mendapatkan hasil yang terbaik untuk menulis postingan yang berkualitas    itu hanya masalah waktu saja. Untuk dapat anda mencapai dan meraih apa yang anda inginkan di atas anda hanya perlu belajar dan terus menerus melatih diri untuk melakukan semua itu sehingga suatu saat ini anda akan mampu membuat sebuah postingan yang berkualitas seperti yang anda inginkan.

No comments:

Post a Comment